Bagaimana kalau temanmu diam-diam membenci kamu?

Saya mengenal sebuah kelompok pertemanan yang berisikan beberapa perempuan. Belum lama ini mereka membagikan foto manis dengan caption manis pula di instagram. Mereka terlihat begitu harmonis dan seperti peduli satu sama lain. Mungkin benar, mereka memang peduli satu sama lain. Tapi yang saya tahu pasti, mereka bersama-sama membenci salah satu orang di dalam kelompok itu. Apakah ini kabar mengejutkan? Buat saya sih, iya. Walaupun sebenarnya ini bukan hal baru, karena pernah liat di film #yaelah. Tapi begitu terjadi di dunia nyata, cukup bikin shock. Buat apa ya ngeluarin effort untuk orang tersebut kalau memang nggak suka? Contohnya tetap mengadakan surprise party buat dia, tapi di belakang ngomongin jelek-jeleknya dia.

Salah satu anggotanya cerita ke saya, si X memang dibenci karena karakternya. Saya sih nggak tahu ya si X ini beneran begitu atau enggak, interaksi saya dengan dia selama ini baik-baik aja. Tapi mendengar cerita soal si X, saya jadi iba sama si X. Bisa dibayangin kan kalau mereka pasti membentuk kelompok dalam sebuah kelompok? It’s a BIG NO for me. Di sini saya nggak bermaksud menjudge siapapun. Tapi saya jadi berpikir, gimana kalau situasi serupa terjadi sama saya? Apa jangan-jangan ada di antara teman saya yang diam-diam membenci saya juga?

Manusiawi banget menurut saya kalau ada orang yang nggak menyukai kita ataupun sebaliknya. Memang mustahil kan menyenangkan semua orang. Tapi semoga deh nggak ada teman (yang beneran saya anggap teman) saya yang diem-diem membenci saya tapi haha hihi di depan saya. Kalau ada, semoga dia cepat sadar untuk segera ambil jarak sama saya, kasihan dia. Dia hanya akan capek berteman sama saya. Mungkin awalnya saya bakal sedih banget, tapi ya daripada punya teman palsu, buat apa? Kalau saya sih nggak bisa pura-pura suka kalau udah benci sama orang.

Advertisements

2 thoughts on “Bagaimana kalau temanmu diam-diam membenci kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s